• (021) 7560 729
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pelatihan Penguatan Platform Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Tingkat Dasar di Bandung

”Keberadaan Technopark harus memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, sehingga penguatan platform menjadi bagian yang penting dalam upaya mencapai cita-cita tersebut ”, demikian disampaikan Dadan Nurjaman , Plt. Kepala Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (OR PPT) – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada sambutannya secara online saat membuka acara “Pelatihan Penguatan Platform Kawasan Sains dan Teknologi (KST)” yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 Oktober 2021 di Bandung.

Acara yang di biayai World Bank melalui Project Management Office Riset-PRO BRIN yang dikoordinatori oleh Wisnu Sarjono ini, dilaksanakan secara hybride online dan offline ini, dengan dihadiri oleh 60 orang peserta mewakili pengelola KST dari seluruh Indonesia. KST tersebut diantaranya adalah : KST Manokwari-Papua Barat, KST Universitas Borneo, Tarakan-Kalimantan Utara, KST Sumatera Barat, KST Unand-Padang, Oil Palm Technopark - PPKS Medan, Solo Teknopark, Teknopark Lampung Tengah, Teknopark Pangan Grobogan, Teknopark Benih Bantaeng, Teknopark Perikanan Pekalongan, Teknopark Berbasis IT Cimahi, Technopark IPB, Teknopark UI, Marine Science Teknopark UNDIP, Teknopark UNPAD dll. Acara diawali dengan Keynote Speech Rektor UNPAD Prof. Dr. Rina Indiastuti, Ketua Asosiasi Science & Techno Park Indonesia Dr. Lukito Hasto, Kepala Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Jawa Barat Linda Al Amin juga diisi oleh narasumber handal lainnya yang berasal dari ASTPI, Technopark UNPAD, Bandung Technopark - Telkom University, Prima Kelola IPB dan BRIN.

Kegiatan penguatan platform KST ini, diselingi studi banding, dengan mengunjungi Cimahi Technopark dan Bandung Technopark ini, serta diakhiri presentasi peserta untuk menyampaikan visi, misi, rencana strategis KST, roadmap KST dan proses bisnis KST di daerah masing-masing.

Plt.Kepala Pusat Teknologi Agroindustri (PTA) - BRIN Arief Arianto, mewakili kompetensi PTA yang telah menghasilkan berbagai produk inovasi teknologi berbasis agroindustry dan pengalaman PTA mendampingi pembangunan Technopark Pangan Grobogan, berharap bahwa pelatihan penguatan platform KST ini, akan mendorong terwujudnya KST handal yang berkinerja baik, yang memiliki ekosistem inovasi yang baik sehingga mampu menghasilkan berbagai inovasi teknologi dan menghasilkan perusahaan baru berbasis teknologi serta yang terpenting dapat memberikan kemanfaatan bagi kesejahteraan bagi masyarakat di berbagai tempat di Indonesia.

 

Pelatihan Penguatan Platform Kawasan Sains dan Teknologi (KST) tingkat dasar di Bandung, (1) Pemberian materi oleh narasumber; (2) Peserta sedang melakukan diskusi saat pelatihan; (3) Plt.Kepala Pusat Teknologi Agroindustri (PTA) - BRIN, Arief Arianto memberikan paparan.


Hubungi Kami
Gedung 610, LAPTIAB BPPT
Jalan Raya Puspiptek, Kawasan Perkantoran Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 15314
(021) 7560 729
(021) 7560 444
sekr-pta@bppt.go.id
pta.bppt.go.id

Email Pengaduan : sekr-pta@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Teknologi Agroindustri - BPPT