• (021) 7560 729
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

FGD: Membangun Ekosistem Inovasi untuk Percepatan Proses Hilirisasi Produk Inovasi Bidang Pangan dan Suplemen Kesehatan

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Kedeputian Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) telah mengasilkan beberapa inovasi dalam bidang produk pangan dan suplemen kesehatan yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi ini. Beberapa produk inovasi yang telah dihasilkan yaitu: Black garlic cair “Stamilic”, OHT Imunostimulan “Antangin Habbatusaudah”, Fitofarmaka Imunostimulan “FarmedCov”, Beta Glukan “Whole Beta”, Biskuit “Biskuneo NG”, Beras terfortifikasi. Sampai saat ini, produk-produk tersebut masih dalam proses mengajukan ijin edar dari Badan POM sehingga belum dapat diproduksi masal.

Pada Kamis, 1 Juli 2021, Kedeputian Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) mengadakan kegiatan Fokus Group Discusion (FGD) dengan Tema “Membangun Ekosistem Inovasi untuk Percepatan Proses Hilirisasi Produk Inovasi Bidang Pangan dan Suplemen Kesehatan” melalui Zoom Meeting bersama para deputi kepala BPPT bidang TAB Dr. Ir. Soni Solistia Wirawang,M.Eng, kepala unit kerja di lingkungan TAB, perekayasa & peneliti terkait dengan produk yang akan di bahas, serta narasumber dari Badan POM yaitu:
1. Deputi 2:
-Dra. Reri Indriani, Apt.M.Si (Deputi II-Deputi Kepala Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM)

- Dra. Dwiana Andayani, Apt
( Direktur Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik - Badan POM )

2. Deputi 3 :
- Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes.
(Deputi Kepala Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM)

- Anisyah, S.,Si Apt., MP.
(Direktur Registrasi Pangan Olahan)

- Dra. Yunida Nugrahanti Soedarto, Apt., MP
(Direktur Standarisasi Pangan Olahan)
dan mitra industri terkait.

Diskusi ini bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan dari stake holder untuk mempercepat proses mendapatkan ijin edar dari Badan POM terhadap produk-produk inovasi BPPT dalam bentuk produk pangan dan suplemen kesehatan agar produk-produk inovasi tersebut segera dapat ter-delivery ke masyarakat.

 

 


Hubungi Kami
Gedung 610, LAPTIAB BPPT
Jalan Raya Puspiptek, Kawasan Perkantoran Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 15314
(021) 7560 729
(021) 7560 444
sekr-pta@bppt.go.id
pta.bppt.go.id

Email Pengaduan : sekr-pta@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Teknologi Agroindustri - BPPT