• (021) 7560 729
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur PT NCU dan BPPT yang diwakili Direktur PTA

Jumat, 21 Mei 2021, bertempat di kantor PT Nova Chemie Utama (NCU) , telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Direktur PT NCU dan BPPT yang diwakili Direktur Pusat Teknologi Agroindustri (PTA).
Hadir dalam acara tersebut Kepala Program BAhan Baku Obat PTA Lamhot P. Manalu disertai Tim Soft Kapsul Rumput Laut yaitu Wahyu Purwanto, Astuti, Harianto dan Jusuf Djafar, Taufik Hidayat, Ida Royanti, Amanda, dan Budiyanto, serta perwakilan dari Biro HKH. Sedangkan dari PT NCU hadir mendampingi Direktur NCU, adalah Kepala Bagian Legal Arman, Direktur Teknik Hendi dan Sekretaris Perusahaan Anne.

Penandatanganan PKS ini merupakan tahap lanjut dari tahap Trial Produksi Soft Kapsul berbahan baku rumput laut di laboratorium PTA untuk diproduksi dalam skala industri.

Seperti diketahui bersama bahwa selama ini bahan baku soft kapsul adalah impor. Kita berharap dengan adanya soft kapsul berbahan baku rumput laut dapat mensubstitusi produk impor tersebut dengan bahan baku dalam negeri, sekaligus menghemat devisa negara.

Semoga trial produksi di PT NCU ini berlangsung lancar, dan kita berharap pada akhir tahun ini PTA akan memperoleh prototype produk inovasi teknologi Soft Kapsul Rumput Laut yang sudah teruji di industri dan siap untuk dikomersialisasikan.


Hubungi Kami
Gedung 610, LAPTIAB BPPT
Jalan Raya Puspiptek, Kawasan Perkantoran Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 15314
(021) 7560 729
(021) 7560 444
sekr-pta@bppt.go.id
pta.bppt.go.id

Email Pengaduan : sekr-pta@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Teknologi Agroindustri - BPPT