• (021) 7560 729
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Trial Produksi Formula Pangan Crackers Cegah Stunting Di Industri untuk Ibu Hamil

Membangun ekosistem inovasi dengan menggandeng industri terkait sebagai upaya menghilirisasi suatu produk teknologi adalah suatu keniscayaan yang harus dilakukan dalam suatu kegiatan menghasilkan inovasi teknologi

Melanjutkan tahapan formulasi produk di laboratorium pangan, Pusat Teknologi Agroindustri - BPPT melakukan trial produksi formula pangan crackers cegah stunting untuk ibu hamil di industri, dengan bekerjasama dengan pelaku industri pangan PT. Vadco Prosper Mega.

Produk yang sedang dilakukan trial tersebut adalah produk inovasi pangan cegah stunting. Suatu produk yang dibuat dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia dari 27% (2019) menjadi 14% (2024)

Prototipe Produk Pangan yang dikembangkan, berbahan dasar hidrolisat kedelai, dengan tujuan meningkatkan asupan zat gizi pada ibu hamil. Formula yang dikembangkan merupakan makanan tambahan, merujuk pada PMK No: 51 tahun 2016.

Hidrolisat kedelai yang ditambahkan ke dalam formula produk tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan penyerapan zat gizi dan menambah kandungan protein yang penting bagi ibu hamil.

Uji coba produksi di industri ini bertujuan untuk mendapatkan formula yang sesuai dengan proses produksi di industri.

Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dari penandatanganan dokumen PKS antara BPPT dengan PT Vadco pada minggu sebelumnya.


Hubungi Kami
Gedung 610, LAPTIAB BPPT
Jalan Raya Puspiptek, Kawasan Perkantoran Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 15314
(021) 7560 729
(021) 7560 444
sekr-pta@bppt.go.id
pta.bppt.go.id

Email Pengaduan : sekr-pta@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Teknologi Agroindustri - BPPT