Inovasi Tiada Henti

Tel: (021) 7560 729, Email: sekr-pta@bppt.go.id

Penandatanganan Kerjasama Pusyantek BPPT dengan PT Solutek Natura Indonesia

Jumat, 20 April 2018, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pusyantek BPPT dengan PT. Solutek Natura Indonesia mengenai "Produksi dan komersialisasi mie dan beras berbasis tepung lokal".  Turut hadir dalam penandatanganan Direktur PT. Solutek, Bapak Adji Nawasatono, wakil dari Pusyantek   BPPT dan Tim Pangan  PTA BPPT.   

Purwa Tri Cahyana, salah satu perekayasa yang melakukan inovasi teknologi produksi pangan lokal BPPT menyatakan bahwa beras berbasis   tepung lokal  sagu merupakan  salah satu produk unggulan hasil inovasi BPPT dengan  beberapa manfaat  antara lain kadar serat pangan yang lebih tinggi dari beras padi, nilai indek glikemik rendah hingga sedang   sehingga  aman  dikonsumsi bagi siapapun yang menjalani program untuk  diet dan dan juga bagi penderita diabetes. 

Senada dengan itu, Prof. Bambang Hariyanto, pakar sagu BPPT mengungkapkan hasil riset dan kajiannya bahwa dengan mengkonsumsi  beras yg berasal dari tepung lokal sagu menunjukkan kestabilan gula  darah pada penderita pra-diabetes. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi pangan lokal, lanjutnya.     

Komersialisasi beras dan mie berbasis pangan lokal  diharapkan menjadi jawaban untuk mengatasi ketergantungan akan beras sebagai sumber karbohidrat utama dan juga untuk mengurangi ketergantungan impor terigu. BPPT melalui Pusat Teknologi Agroindustri terus berkomitmen dalam memajukan pangan lokal indonesia demi mensukseskan program ketahanan pangan demi terwujudnya  kemandirian bangsa.

Statistik Pengunjung

3.png4.png6.png6.png0.png
Today24
Yesterday67
This week91
This month1581

Kontak Kami

Alamat :

Jalan Raya Puspiptek, Gedung 610, LAPTIAB BPPT, Kawasan Perkantoran Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 15314  

Telepon

 : 021 7560 729; 7406

E-Mail

 : sekr-pta@bppt.go.id

 

E-Mail Pengaduan

 : wahju.eko@bppt.go.id

   FACEBOOK PTA    TWITTER PTA    INSTAGRAM PTA  YOUTUBE PTA